Mengenal Logam Emas dari Cincin Nikah Unik



Wujudkan pernikahan yang berkesan dan mewah dengan memiliki cincin pernikahan yang tepat. jika Anda ingin memilih jenis cincin emas untuk pernikahan Anda sebaiknya, pahami dahulu material dan kelebihan di setiap jenis perhiasan emas. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan koleksi cincin nikah unik dan menarik untuk membuat acara pemasangan cincin menjadi semakin berkesan.

Mengenal Logam Emas Bahan Perhiasan

Sebelum mendapatkan cincin nikah yang terbuat dari emas, Anda perlu tahu jenis logam emas beserta keunggulannya pada penjelasan di bawah ini.

Emas kuning 

Jenis emas pertama yang paling sering dijumpai ialah emas kuning. Emas jenis ini pun banyak dibeli oleh orang-orang. Memang dasarnya kuning sangat identik dengan emas. Pembuatan emas kuning terbuat dari campuran perak murni atau emas murni dengan tembaga dan zinc.

Hal ini tentu membuatnya tidak mendapati nikel di dalamnya. Oleh sebab itu reaksi alergi pada emas kuning sangatlah minim. Dalam melakukan perawatannya pun sangat sederhana, tidak perlu melapisinya lagi agar  dapat mengkilap tetapi dengan merawat  dan membersihkannya secara cepat akan membuat kilauan emas kembali. Emas kuning menjadi salah satu jenis emas termurah.

Emas putih

Jenis emas kedua yang tidak kalah populernya lagi jenis emas putih. Perhiasan jenis emas putih ini memiliki harga yang lebih tinggi dibandingkan dengan emas kuning.  Harganya ini tentulah sebanding dengan cara pembuatannya yang rumit. Dalam pembuatan emas putih diharuskan mencampur emas murni, perak murni, timah sari dan kandungan nikel. Dengan begini emas putih lebih kuat dan tahan lama dibandingkan emas kuning. Tentunya emas putih memiliki bobot ringan dan mudah dibentuk.

Emas putih pun menjadi referensi untuk pembuatan perhiasan dan aksesori tubuh, bukan bentuknya yang cantik dan elegan, tetapi juga sifatnya yang ringan, kuat dan tahan lama. Terlebih perawatan cincin nikah emas putih lebih mudah dibandingkan dengan emas kuning, yang hanya perlu dilapisi rhodium dalam setahun sekali agar dapat tetap terlihat mengkilap.

Rose gold 

Jenis emas terakhir yang perlu Anda ketahui ialah Rose Gold atau  emas merah. Cara pembuatan dan campuran antara tembaga, emas murni dan perak menjadi faktor munculnya warna merah muda pada perhiasan ini. oleh sebab itulah namanya disebut sebagai rose gold atau emas merah.

Perhiasan emas jenis ini biasanya ditemukan di kalangan muda sebab warnanya yang tidak terlalu mencolok selayaknya emas kuning. Selain itu, campuran rose gold tidak memiliki campuran rhodium, sehingga membuatnya menjadi lebih tahan lama dibandingkan dengan white gold. Emas jenis inipun cocok untuk semua orang, di mana ini memberikan kesan hangat, lembut dan feminim.

Soal harga, emas jenis ini memiliki harga yang cukup bervariatif dan terjangkau murah dibandingkan dua jenis emas lainnya.

Dengan mengetahui jenis-jenis emas di atas, kini Anda bisa memilih dan menentukan jenis emas  mana yang akan Anda gunakan sebagai cincin pernikahan atau perkawinan. Jadi apa yang Anda putuskan?

Model Cincin Nikah Inspirasi Mondial Jeweler

Mondial Jeweler memiliki begitu banyak koleksi perhiasan terlebih cincin pernikahan, mulai dari cincin kawin elegan, mewah hingga cincin kawin dengan desain yang unik. Cincin kawin dengan berlian baguette cut diamond yang dipersembahkan kepada pasangan Atta dan Aurel bisa jadi inspirasi model cincin nikah unik dan mewah untuk pernikahan Anda.

Tentunya Anda pun bisa melakukan custom cincin kawin sesuai selera dan keinginan Anda di Mondial Jeweler.

Posting Komentar

3 Komentar

  1. I hope they find eachother...simply gorgeous work!
    Char

    토토사이트
    먹튀검증
    프로토

    BalasHapus
  2. Great Article it its really informative and innovative keep us posted with new updates. its was really valuable. thanks a lot

    스포츠중계
    토토
    스포츠토토티비

    BalasHapus

  3. What?s up, just wanted to mention, I loved this post. It was practical.
    Keep on posting!

    배트맨토토
    토토
    스포츠토토

    BalasHapus