7 Makanan Sehat yang Mengandung Asam Folat, Vitamin dan Mineral


Asam Folat, Vitamin dan mineral merupakan beberapa kandungan pada makanan yang tentunya dibutuhkan oleh tubuh anda. Semua tubuh tentunya membutuhkan nutrisi yang baik agar dapat berkembang dengan baik pula. Beberapa nutrisi tersebut berperan penting dalam membentuk tubuh, baik dari sisi genetik maupun dari sisi metabolisme tubuh itu sendiri. 

Pada dasarnya kebutuhan orang mengenai nutrisi tentu berbeda-beda. Tingkat kebutuhan ini tentunya bergantung pada usia dan juga pola hidup yang mereka jalani. Untuk mencukupi kebutuhan Asam Folat, Vitamin dan mineral dapat anda cukupi melalui makanan berikut ini. 

7 Makanan Sehat yang Mengandung Asam Folat, Vitamin dan Mineral

Sayur Mayur

Kandungan yang ada pada sayur mayur selain serat yaitu asam folat, vitamin dan juga mineral. Anda dapat mengutamakan memilih sayuran hijau, dibandingkan dengan sayuran lainnya. Diantara sayuran hijau yang tinggi asam folat dapat anda peroleh dari Selada, Kol, Brokoli, dan juga bayam. 

Buah Buahan

Konsumsi makanan selanjutnya yang tinggi asam folat, vitamin dan juga mineral dapat anda dapatkan dari buah-buahan. Berbagai macam vitamin yaitu vitamin A, B, C, D, E dan K dapat anda peroleh dari buah. Rasanya tak perlu lagi menyebutkan buah apa saja yang kaya akan vitamin tersbut, karena semua buah mengandung vitamin. Jadi anda hanya perlu mengonsumsi buah yang berbeda setiap harinya sesuai dengan porsi. 

Aneka Daging dan Hati

Makanan yang berupa daging ataupun hati dapat anda cukupi dengan mengonsumsi aneka daging dan juga hati. Makanan ini dapat anda peroleh dari berbagai jenis daging dari sapi maupun ayam. Bahkan dalam hati dari hewan tersebut juga mengandung protein dan juga asam folat yang tubuh butuhkan. 

Makanan Laut

Beraneka hewan yang berasal dari laut juga mengandung asam folat yang tinggi. Hal ini sudah terbukti dari beberapa suplemen vitamin yang tersedia di apotek juga berbahan dasar hasil laut, termasuk ikan dan sejenisnya. Makanan laut yang dimaksud ini dapat berupa ikan salmon, yang tentunya sering orang konsumsi untuk mencukupi kebutuhan tubuh akan vitamin dan mineral

Alpukat

Meski tergolong jenis buah-buahan, namun alpukat tergolong dalam jenis buah yang paling kaya akan asam folat. Kandungannya sekitar 22% dari kebutuhan asam folat harian anda. Alpukat juga merupakan buah yang terkenal mengandung vitamin K dan serat yang baik. 

Asparagus

Salah satu jenis sayuran yang unik dan juga tinggi asam folat ialah asparagus. Kandungan asam folat dalam asparagus ini dapat rusak dengan cara masak yang salah. Memasak atau mengukus asparagus yang terlalu lama dapat membuat asam folat tersebut hancur. 

Biji Bunga Matahari

Makanan yang satu ini sebelumnya sudah terkenal akan kandungan vitamin E yang baik untuk menyehatkan kulit anda. Namun siapa sangka, jika biji bunga matahari mengandung asam folat yang juga sangat baik. 

Dari jenis uraian makanan di atas, anda dapat menyimpulkan bahwa di sekitar kita banyak sekali sumber nutrisi alami yang dibutuhkan oleh tubuh. Sehingga anda dapat memanfaatkannya dengan baik. 

Posting Komentar

4 Komentar

  1. When I dedicate time to my university work, I opt for nutritious foods that boost my brain function and cognitive abilities. Recently, I was feeling anxious about write my law essay for me, but incorporating these healthy food choices helped recharge my brain. I was able to complete my essay with significantly less stress.

    BalasHapus
  2. Cómo solicitar el divorcio nueva jersey. Terima kasih atas artikel informatif ini! Mengetahui makanan sehat yang kaya akan asam folat, vitamin, dan mineral sangat berguna.

    BalasHapus
  3. This article provides comprehensive information on healthy food containing folate, vitamins, and minerals. It discusses the importance of folate, vitamins, and minerals for overall health, their role in nutrient absorption, and their potential benefits for health. The article also discusses the variety of food sources, such as fruits, vegetables, fish, and seafood, and their role in nutrient absorption. It also highlights the importance of consuming different types of fruits and vegetables to meet nutrient needs. The article also discusses the potential benefits of consuming healthy foods, such as fish, seafood, and whole grains. It also highlights the importance of nutrient content in the body, the impact of lifestyle and lifestyle on nutrient needs, and the importance of incorporating healthy food into daily life. The article concludes by offering practical tips for achieving nutrient levels in food. abogado de nueva jersey flsa

    BalasHapus
  4. Wow, awesome list of healthy foods containing folic acid, vitamins and minerals for the body! Consequently, eating them will be beneficial and helpful in improving your general health. More often that not, students struggling with their learning and health issues lose time on a healthy diet. If you are struggling with the academic work, it is always helpful to look for Buy Dissertation Introductione to ease the burden.

    BalasHapus